iphone

Apple – Mengakui memperlambat kinerja їPhone 6, 6S dan SE dari tahun lalu untuk terhindar masalah baterai. Baterai iPhone yang sudah tua berisiko tidak bisa memasok daya maksimum sehingga membuat їPhone bisa mati mendadak untuk melindungi komponennya.

Sebelumnya, banyak pengguna iPhone 6S yang mengeluhkan smartphone mereka mati tiba-tiba walaupun baterai masih berisi 30-40 persen daya. “Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, termasuk performa keseluruhan dan memperpanjang masa pakai perangkat mereka,” kata juru bicara Apple seperti dikutip CNET.

Apple menegaskan perlambatan performa itu untuk melindungi perangkat dari masalah baterai serta memperpanjang usia їPhone.

Ironisnya, Apple tidak memberitahukan kebijakan barunya kepada konsumen sehingga banyak pengguna iPhone lawas yang mengira Apple sengaja memperlambat kinerja ponsel untuk beralih ke iPhone terbaru.

Karena itu, Apple meluncurkan update terbarunya iOS 10.2.1 pada tahun lalu yaitu fitur Battery Power Management untuk membantu performa baterai їPhone menjadi lebih hemat.

“Tahun lalu, kami merilis fitur Battery Power Management untuk їPhone 6, їPhone 6s, dan їPhone SE untuk menghemat baterai saat hanya dibutuhkan saja. Kini, fitur tersebut juga hadir untuk їPhone 7 pada pembaruan sistem operasi iOS 11.2,” tulis Apple.

“Jika mengalami masalah ini, silahkan kunjungi Apple Retail Store atau Apple Authorized Service Provider, agar nomor serial perangkat Anda bisa diperiksa dan dipastikan memenuhi persyaratan untuk pergantian baterai secara gratis,” jelas Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here