baterai iphone

Apple – Apple mempercepat program pergantian baterai iPhone lawas pada 31 Desember 2017, lebih cepat dari rencana sebelumnya yaitu akhir Januari 2018.

Program pergantian baterai itu hanya untuk iPhone 6, baik yang masih garansi maupun tidak. Hal itu dikarenakan meluasanya gugatan Apple lantaran Apple sengaja memperlambat performa iPhone. Adapun iPhone lawas yang dimaksud mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, dan SE.

Baru-baru ini, Apple mendapatkan gugatan hukum di Perancis karena sengaja memperlambat kinerja iPhone untuk meningkatkan penjualan seri terbaru. Apple sendiri telah melayangkan permintaan maaf atas kesengajaannya memperlambat performa iPhone.

“Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan,” demikian pernyataan Apple seperti dikutip Phone Arena.

“Kami meminta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini. Kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda bahwa Apple berjanji tidak akan lagi memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade,” jelas mereka.

Gugatan lainnya datang dari pengguna yang berada di California, AS, Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas. Mereka mengaku kecewa dan menyayangkan mengapa Apple harus mengumumkan hal tersebut pada saat mereka sudah merilis pembaruan software yang menurunkan kinerja iPhone.

“Seharusnya Apple mengumumkan hal ini sebelum mereka memutuskan untuk menurunkan kinerja iPhone lawas. Kami sangat kecewa dan ini adalah tindakan bodoh yang telah dilakukan (perusahaan),” ujar Speas.

Apple pun menurunkan biaya penggantian baterai iPhone menjadi USD29 yang sebelumnya hanya USD79. Kemudian, update iOS akan menunjukkan status baterai penggunaan iPhone.

Sebagai informasi, baterai memang alasan utama Apple memperlambat kinerja sistem operasi di sejumlah iPhone lawas. Hal itu dilakukan Apple untuk melindungi baterai lithium ion yang makin termakan.

[Apple]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here