stabilizer-dji-osmo-mobile-2-dirilis-harga-rp-1-jutaan

Gadgets – Produk drone DJI menunjukkan kecenderungan harga jual yang makin terjangkau. Begitu pula dengan handheld stabilizer seriOsmo Mobile untuk smartphone.

DJI baru saja memperkenalkan generasi ke-dua dari Osmo Mobile yang dibanderol jauh lebih murah dari pendahulunya, yakni di kisaran 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta. Sebelumnya, DJI Osmo Mobile generasi pertama dihargai 299 dollar AS atau lebih dari Rp 4 juta.

Meski harganya lebih murah, fungsi produk bernama DJI Osmo Mobile 2 itu tetap sama seperti sebelumnya. Pengguna bisa memasang smartphone aneka ukuran dengan penjepit khusus.

Gimbal di Osmo Mobile 2 kemudian akan menjaga ponsel agar tetap stabil dan lurus saat merekam video. Osmo Mobile 2 tersambung dengan ponsel via Bluetooth dan mampu melakukan subject tracking, membuat panorama, serta merekam time-lapse dan hyper-lapse.

DJI Osmo Mobile 2.

DJI Osmo Mobile 2 kini bisa digunakan dengan ponsel dalam orientasi portrait (vertikal), misalnya untuk merekam video Instagram Stories.

Berbeda dari pendahulunya, Osmo Mobile 2 beralih menggunakan baterai internal yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Angka itu jauh lebih lama dibanding baterai replaceable Osmo Mobile generasi pertama yang hanya mencatat sekitar 4 jam.

DJI rencananya akan mulai memasarkan Osmo Mobile 2 pada 23 Januari mendatang secara eksklusif melalui pre-order di situs Apple.com. Pada awal Februari, Osmo Mobile 2 akan tersedia di situs DJI.com

Selain Osmo Mobile 2, DJI turut memperkenalkan Ronin-S, handheld stabilizer pertamanya yang dirancang untuk kamera DSLR dan mirrorless. Ronin-S dijadwalkan baru akan tersedia pada kuartal kedua 2018. Harganya pun belum diumumkan.

DJI Ronin-S.

[Gadgets]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here